Kriteria dalam memilih ISP (internet service provider)

1. Kecepatan transver data
Kecepatan transver data dari sebuah komputer server di internet ke komputer sangat tergantung pada kecepatan transver data dari provider yang kita gunakan. Satuan kecepatan transver data adalah bits per second (bps). ISP di Indonesia menggunakan modem dangan kecepatan 28.8 kbps, 336 kbps, atau 56 kbps. tetapi kecepatan jaringan telepon yang ada di Indonesia masih berkisar 9.6 kbps hingga 28.8 kbps.
2. Bandwith
adalah lebar saluran data yang dilewati secara bersama-sama oleh data-data yang di transver. Bandwith dapat diibaratkan sebagai sebuah jalan raya yang dilewati oleh banyak kendaraan data-data secara bersama’an.
3. Memiliki server proxy
berfungsi untuk menyimpan alamat-alamat favorit pelanggan. dengan adanya server proxy pelanggan dapat mengakses website favoritnya.
4. Memiliki Backbone.
adalah saluran koneksi utama jaringan isp dengan internet. Membuat sebuah backbone memerlukan teknologi tinggi dan dana yang besar.
5. Keamanan Data.
Transaksi internet rawan terhadap pembajakan. kita perlu tahu, apakah sebuah isp menggunakan firewall untuk menjamin keamanan transaksi online yang kita lakukan atau tidak.
6. Layanan Yang Diberikan
Kita perlu tahu, layanan apa saja yang disediakan oleh sebuah isp. Apakah isp tersebut memberikan account e-mail, berapa besar isp, berapa besar account e-mail yang di sediakan, apakah e-mail tersebut mendukung pop3, apakah isp dilengkapi dengan spamfilter.
7. Biaya
8. Hardware
9. teknologi yang digunakan

About these ads

13 thoughts on “Kriteria dalam memilih ISP (internet service provider)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s