Dahsyatnya Yaumul Akhir

Dalam suatu hadits diterangkan : Dahsyat hari kiamat itu adalah ketika seorang hamba waktu di dunia, ketika telah dikeluarkannya ruh dari jasadnya. Kedua matanya melotot, kedua hidungnya keluar ingus, bibir dan jenggotnya sudah jatuh, keringat mengucur di keningnya, kedua telinganya telah tertutup, lidahnya sudah membeku, sehingga tidak mampu menjawab dan juga berkata-kata, kedua matanya sudah cekung, otot-ototnya sudah kendor , persendiannya sudah putus, sudah putus sanak keluarganya dan kekasihnya sudah membenci dirinya dan kedua malaikat sudah meninggalkannya. Maka tinggallah dia seorang yang kebingungan dan berubah akal. Yang mungkin syetan dapat masuk untuk merampas keimanannya pada saat yang dahsyat itu. Yang pada saat itu pintu taubat telah tertutup. Maka pada waktu itu sebaiknya yang hharus di ucap ketika tiu hanyalah kalimat syahadat.

Adapun dahsyatnya hari kiamat, ketika seorang hamba ditolak di akherat, yaitu tatkala sangkakala ditiup. Maka bangkitlah semua makhluk dari kuburnya, dan orang-orang yang di aniaya berpegangan pada orang-orang yang menganiaya, saksinya adalah para malaikat, sedang yang menanya adalah Allah SWT. Dan siksa itu ada di neraka jahannam, sedangkan kenikmatan  itu ada di surga. Dan setiap wanita yang hamil sama melahirkan kandungannya, engkau lihat manusia dalam keadaan mabuk, padahal tidak ada sesuatu yang menyebabkan ia mabuk, akan tetapi siksa Allah itu lebih pedih. Dan anak-anak kecil jadi berubah pada hari itu. Sebagaimana firman Allah SwT.dalam surat Al-Muzammil ayat : 17 yang artinya: “Maka bagaimana kalia hendak bertaqwa, jika kalian tetap kafir pada hari yang menjadikan anak-anak menjadi berubah”

Dan juga firman Allah dalam surat Yaasiin ayat 29 yang artinya : “Tiada siksaan atas mereka melainkan dengan satu teriakan saja maka tiba-tiba mereka sama mati”.

SUMBER:buku kunci masuk surga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s